Airin Rachmi Diany Terus Meningkatkan Titik Sosialisasi di Provinsi Banten

Fajarpos.com
Fajarpos.com

Cilegon –Β Politisi Golkar Banten Airin Rachmi Diany melakukan safari politik ke Cilegon, Senin, 26 Desember 2022. Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, menjadi tujuan pertama Airin Rachmi Diany dalam safari politiknya.

Airin melakukan safari politik ke rumah-rumah Politisi Partai Golkar di Kecamatan Cibeber yang akan mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Anggota Legislatif atau Bacaleg dari Partai Golkar.

Rumah Politisi Partai Golkar yang disinggahi Airin seperti rumah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kota Cilegon Subhi S Mahad. Lalu rumah Anggota DPRD Kota Cilegon Erik Airlangga, rumah Politisi Partai Golkar Abadiah dan Rumah Politisi Partai Golkar Sanudin.

Dalam safari politiknya, Airin disambut sejumlah Politisi Partai Golkar Cilegon seperti Ratu Ati Marliati, Budi Mulyadi dan beberapa politisi lain. Airin juga didampingi Sekjen Dewan Pimpinan Daerah atau DPD I Partai Golkar Banten Bahrul Ulum.

Kedatangan Airin ke Cilegon juga sekaligus memerkenalkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur Banten atau Bacagub Banten yang diusung Partai Golkar. “Yang pasti terima kasih undangan yang diberi Pak Erik, beliau salah satu kader terbaik Partai Golkar di Cilegon,” katanya.

Airin mengaku ada masukan warga yang akan dititipkan kepada Anggota DPRD Kota Cilegon. “Saya kan saat ini tidak punya kewenangan di pemerintahan,” kata Airin bercanda.

Ketua DPD partai Golkar Kota Cilegon Ratu Ati Marliati mengatakan, kedatangan Airin ke Cilegon memerkenalkan diri sebagai Bacagub Banten dan memerkenalkan dirinya sebagai Bakal Calon Walikota Cilegon pada Pilkada 2024. “Silaturahmi kan gak papa kepada warga masyarakat,  termasuk Ibu (Ati meyebut dirinya) kan lama tidak silaturahmi,” ucapnya.

Mantan Wakil Walikota Cilegon ini juga siap memenangkan Airin di Pemilihan Gubernur Banten 2024. “Siap memenangkan, kita menangkan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pengurus Kecamatan Partai Golkar Cibeber Erik Airlangga mengatakan, kunjungan Airin ke Cibeber dalam rangka konsolidasi menjelang Pilgub Banten 2024. “Untuk seluruh wilayah Cilegon akan disambangi,” ucapnya.

Erik mengungkapkan, jika dalam kunjungannya ke rumahnya, warga sekitar juga menitipkan program agar saat Airin menjadi Gubernur Banten bisa diwujudkan. “Warga titip pesan, terkait masalah ijazah madrasah untuk penunjang ke SMP atau SMA,” katanya.

(*)