Diwakili Tim, Komarudin Ambil Formulir Pilkada ke Nasdem

Foto Dr. Komarudin, M.A.P. (Source: www.drkomarudin.com).

Tangerang, Banten – Partai Nasdem Kabupaten Tangerang mencatat tujuh orang nama yang mengambil formulir penjaringan bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati Tangerang.

Nama-nama tersebut antara lain: Chris Indra Wijaya, Mad Romli, Maesyal Rasyid, Intan Nurul Hikmah, Zulkarnain, Didi Suriadi Wijaya, dan Komarudin.

Komarudin mengambil formulir pada hari keenam sejak dibuka pada tanggal 1 Mei lalu. Ketua Dewan Pakar ICMI Kabupaten Tangerang itu mengutus perwakilannya ke kantor DPD Partai Nasdem, Senin sore (6/5).

Ini bukan kali pertama Komarudin mendaftar. Sebelumnya, Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah (Asda I) Provinsi Banten itu juga mengutus tim untuk mengambil formulir di Partai Demokrat dan PKB.

Ketua tim penjaringan kepala daerah DPD Nasdem Kabupaten Tangerang Gilang Sumiarsa mengatakan, hingga saat ini dari tujuh orang pendaftar sudah ada orang yang mengembalikan formulir.

“Yang sudah mengembalikan ada dua orang, pak Chris Indra Wijaya dan Sekretaris Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid. Kemungkinan yang lainnya di hari terakhir pendaftaran,” katanya.

Gilang menyampaikan, tahapan penjaringan Balon Bupati dan wakil bupati akan melalui beberapa tahapan. Tahap awal ialah penjaringan yang ditutup hari ini tanggal 7 Mei 2024. Kemudian dilanjutkan dengan tahapan verifikasi dokumen pada tanggal 8 Mei.

Setelah itu, lanjut Gilang, akan dilakukan Pleno DPD Partai Nasdem Kabupaten Tangerang, yakni dari tanggal 8 hingga 9 Mei 2024. Lalu, tahapan penyerahan dokumen dari DPD ke DPW Provinsi Banten.

“Kemudian akan dilakukan pleno oleh DPW Nasdem Banten dari 11 hingga 13 Mei 2024,” ucapnya.

Sesudah Pleno DPW, sambung Gilang, masih ada satu tahapan lagi, yakni wawancara oleh DPP Partai Nasdem bagi bakal calon Bupati Tangerang yang lolos verifikasi. Ini dilakukan pada tanggal 20 Mei hingga 31 Juli 2024.

“Selanjutnya dilakukan Pleno oleh DPP yang dilanjutkan pembuatan surat rekomendasi dan SK Rekomendasi dari DPP mulai 1 hingga 26 Agustus 2024,” jelasnya.

Gilang menegaskan, semua nama baik dar internal maupun pihak ekternal diperlakukan sama saat mendaftar. Mereka juga punya peluang yang sama untuk mendapatkan rekomendasi.

(*)

Exit mobile version