Teror Kobra Jelang Anies Baswedan Berkunjung ke Wahidin Halim

Fajarpos.com
Fajarpos.com

Tangerang, FP Banten – Karung berisi ular berbisa jenis kobra dengan sengaja dilempar ke kediaman eks. Gubernur Banten Wahidin Halim di Tangerang, Rabu (25/1) dini hari.

Peristiwa teror ini terjadi sebelum kedatangan bakal calon presiden Anies Baswedan ke kediaman Wahidin di hari yang sama.

Menurut sumber terpercaya, yaitu Anak Wahidin sendiri, Fadlin Akbar mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 03.30 WIB.

“Tadi sekitar pukul 09.00 pagi pak ARB tiba, sekarung ular dilempar pukul 03.30 dini hari,” kata Fadlin saat dihubungi sebagaimana dikutip dari CNN Indonesia, Rabu (25/1).

Akbar juga mengatakan karung berisi ular kobra itu dilempar dalam keadaan tidak terikat. Namun, ular kobra yang ada dalam karung tidak sempat keluar dan beruntung langsung ditemukan serta diamankan.

“Alhamdulillah walaupun karung berisi ular yang dilempar dalam keadaan terbuka, tidak terikat, tetapi posisi lubang karung terlipat ke bawah, jadi ular-ular tersebut tidak sempat keluar,” kata dia.

Akbar menduga aksi melempar ular itu berhubungan dengan silaturahmi Anies Baswedan ke kediaman ayahnya Wahidin Halim.

“Ini ada orang yang syirik saja atau sentimen negatif terhadap acara silaturahmi ini,” kata Fadlin.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan, bahwa pihaknya langsung lakukan pengecekan ke lokasi usai menerima informasi atas aksi teror pelemparan ular kobra tersebut.

“Kami masih cek dan dalami info tersebut dan sampai saat ini kami belum terima laporan,” ujar Zain.

Berdasarkan laporan terkini sebagaimana dikutip dari Kanal Youtube TribunNews, bahwa kasus ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian melalui tim kuasa hukum keluarga Wahidin Halim.

(ar/fp)