Mandat DPP Golkar Jelas: Airin Calon Gubernur Banten 2024

Fajarpos.com Network
Fajarpos.com Network

Tangsel – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, DPP Partai Golkar telah menetapkan beberapa nama kader yang akan berkompetisi di berbagai daerah.

Setiap calon telah menerima map kuning dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, beberapa waktu yang lalu.

Tiga di antaranya adalah Airin Rachmi Diany untuk Pilgub Banten, Ridwan Kamil untuk Pilgub Jawa Barat, dan Ahmed Zaki Iskandar atau Bang Zaki untuk DKI Jakarta.

Adhinusa, Wakil Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, menyatakan bahwa Ketua DPD Golkar DKI, Ahmed Zaki Iskandar, telah mendapatkan mandat dari DPP Golkar untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta pada akhir 2024 ini.

Adhinusa juga menegaskan kepercayaan Partai Golkar terhadap Airin Rachmi Diany sebagai calon gubernur Banten dan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat.

“Airin telah diberikan mandat untuk maju di Pilgub Banten, sama seperti Bang Zaki yang mendapatkan mandat dari DPP untuk maju di Pilgub Jakarta,” ujarnya pada Senin (26/2/2024).

Pernyataan Adhinusa ini sekaligus membantah isu yang menyebut bahwa Ridwan Kamil yang akan diusung Partai Golkar untuk Pilgub DKI Jakarta.

Dia menjelaskan bahwa hal ini didasarkan pada peran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar dalam menilai potensi terbaik dari kader-kader mereka untuk diusung di berbagai daerah.

“Artinya, DPP sudah dapat melihat potensi dari kader-kader terbaiknya untuk dicalonkan di daerah mana. Begitu pula untuk Ridwan Kamil, dinilai cocok untuk melanjutkan kepemimpinannya di Jawa Barat,” jelasnya.

Hal ini sekaligus memberikan gambaran tentang strategi Partai Golkar dalam mengoptimalkan sumber daya kader-kader terbaiknya di tingkat daerah, guna memenangkan pertarungan politik di Pilkada mendatang.

(*)